TEMON ADALAH TEMAN

Judul diatas hanyalah sekilas pembuka bagi Anda untuk tertawa atau tidak tertawa.Saya akan mencoba memberi tips dan trik untuk Anda mencari teman / temon yang Anda inginkan.Namun, di sini saya hanya akan memberikan clues nya saja bagaimana untuk mencari dan mempengaruhi teman / temon, kemudian Anda hayati dan terjemahi dalam benak Anda sendiri :

1. Kalau Anda ingin mengumpulkan Madu, jangan tendang sarang lebahnya”

2.Apa yang Anda inginkan? Tidak banyak, tapi ada beberapa hal yang benar-benar Anda harapkan, Anda berusaha keras untuk memenuhinya.Beberapa hal yang paling diinginkan oleh manusia adalah”

· Kesehatan dan pemeliharaan kehidupan

· Makanan

· Tidur

· Uang atau benda-benda yang dapat dibeli dengan uang

· Kehidupan di alam baka

· Kepuasan seksual

· Kesejahteraan anak-anak kita

· Kebanggaan sebagai orang penting

“Saya akan melewati jalan ini hanya sekali, karenanya setiap perbuatan baik yang dapat saya lakukan atau kebaikan apapun yang bisa saya perlihatkan kepada siapapun, biarlah saya melakukannya sekarang.Jangan biarkan saya menunda, juga jangan biarkan saya mengabaikannya. Karena mungkin saya tidak akan melewati jalan ini lagi”

3. Dia yang mampu melakukannya akan memiliki seluruh dunia bersamanya.Dia yang tidak bisa, akan berjalan dalam jalan yang sepi”

· Jangan mengritik, mencerca, atau mengeluh

· Berikan penghargaan yang jujur dan tulus

· Bangkitkan minat pada diri orang lain

4. Individu yang tidak tertarik dengan kawan-kawannyalah yang mempunyai kesulitan terbesar dalam hidup dan memberikan luka terbesar bagi orang lain.Dari para individu semacam itulah semua kegagalan manusia timbul”

5. “Tak seorangpun yang meskipun begitu kaya mampu bertahan tanpa-Nya, dan tak seorang pun yang begitu miskin tetapi menjadi lebih kaya karena manfaatnya.Apabila pada menit terakhir sebagian teman Anda lelah untuk memberi Anda senyuman, bolehkah kami minta Anda meninggalkan seulas senyuman Anda? Karena tak seorangpun yang begitu lebih membutuhkan senyuman daripada mereka yang tidak punya lagi yang tersisa untuk diberikan!

6. “Kalau Anda tidak melakukan ini, Anda akan menuju ke jalan kesulitan bak labirin”

· Jadilah bersungguh-sungguh berminat terhadap orang lain

· Tersenyumlah

· Ingatlah nama seseorang adalah hal paling mengesankan dan paling penting bagi orang itu dalam bahasa apapun

· Jadilah pendengar yang baik.Dorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka

· Bicarakan minat-minat orang lain

· Buat orang lain merasa penting dan lakukan itu dengan tulus

7. Seseorang yang diyakinkan untuk menentang kehendaknya sendiri akan tetap memegang pendapatnya sendiri”

8. Lampu merah jangan ditubruk”

· Perlihatkan respek terhadap orang lain.Jangan pernah berkata “Anda salah!”

· Kalau Anda salah, akuilah dengan cepat dan simpatik

· Mulailah dengan cara yang ramah

· Usahakan orang lain mengucapkan “ya, ya” dengan segera

· Biarkan orang lain lebih banyak berbicara

· Biarkan orang lain merasa bahwa itu adalah idenya

· Dramatisir ide-ide Anda

· Bicarakan kesalahan Anda dahulu sebelum sebelum mengritik orang lain

· Biarkan orang lain menyelamatkan muka

· Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung

· Gunakan dorongan.Buatlah kesalahan tampak mudah diperbaiki

Kadang-kadang kita mendapatkan diri kita mengubah pikiran tanpa perlawanan apa pun atau emosi besar apa pun, tapi kalau kita diberitahu bahwa kita salah, kita akan menolak mengakui ini dan mengeraskan hati kita.Kita amat tidak peduli akan formasi keyakinan kita, namun kita mendapatkan diri kita penuh semangat menyokong keyakinan tersebut tatkala seseorang hendak merampasnya agar lepas dari kita.Jelas, bukan ide-ide itu sendiri yang berharga bagi kita, melainkan harga diri kita yang terancam… Kata kecil “milik saya” adalah kata paling penting dalam urusan-urusan manusia, dan apabila kita dengan tepat menerapkannya, ini merupakan awal dari kebijaksanaan.Kata ini mempunyai kekuatan yang sama, apakah itu menyangkut santap malam “saya”, anjing “saya”, dan rumah “saya”, atau ayah “saya”, negara “saya”, Tuhan “saya”.Kita tidak hanya marah karena disalahkan bahwa jam kita salah, atau handphone kita barang rongsokan, tetapi juga bahwa konsepsi kita tentang hasil pembelajaran perlu direvisi.Kita lebih senang untuk terus memegang keyakinan yang sudah terbiasa kita terima, yang menyatakan bahwa hal itu benar, dan kemudian rasa benci akan muncul apabila tertangkap adanya keraguan terhadap anggapan kita.Ini akan membawa kita mencari setiap sikap berdalih untuk mendukung argumen kita agar bisa terus memegang apa yang sudah kita percayai selama ini.

2 responses to “TEMON ADALAH TEMAN

  1. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di http://www.lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  2. @ lintasmarketing : seep, thank atas kunjungan dan sarannya… nanti saya pasang widget nya🙂😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s