KAMPANYE BLOG GURU FISIKA

Kriteria Khusus penilaian untuk sub kategori e-learning sekolah meliputi :

1. proses pembelajaran, yaitu bagaimana guru merancang strategi kegiatan pengajaran, implementasi desain instruksional dalam e-learning, dan interaksi siswa di dalamnya
2. partisipasi siswa, jumlah peserta yang mengikuti, dan trend peningkatan partisipasi peserta/siswa dari waktu ke waktu
3. intensitas penggunaan yaitu seberapa tinggi tingkat awareness berbagai pihak yang terlibat di dalamnya.Indentifikasi dapat dilakukan dengan meninjau aktivitas komunikasi yang dilakukan guru-siswa dan siswa-siswa serta tinjauan terhadap log (tracking) aktivitas pengguna secara umum
4. Kurikulum, yaitu kuantitas dan kualitas topik atau mata pelajaran yang dikemas dalam sistem e-learning
5. Pengalaman, yaitu sudah berapa lama keberlangsungan (sustainability) implementasi e-learning serta berbagai upaya yang dilakukan untuk melakukan peningkatan secara terus menerus
6. Efektivitas Biaya, yaitu komparasi pembiayaan jika dibandingkan dengan strategi konvensional
7. Hasil, yaitu dampak yang diperoleh sekolah seperti peningkatan motivasi belajar, peningkatan hasil belajar, kemudahan guru dalam mengajar, fleksibilitas siswa dalam belajar, de el el
8. Organisasi (tim pengelola), struktur organisasi, aktivitas, dukungan terhadap ketersediaan sistem dan terhadap guru serta siswa

Kriteria khusus penilaian untuk sub kategori telekolaborasi online dapat dilihat dari sisi :

1. jumlah peserta dan sebaran
2. tema, baik jumlah, cakupan, maupun kualitas tema/kasus yang menjadi bahasan untuk dipecahkan dalam telekolaborasi
3. dinamika forum, seperti jumlah pesan ditanggapi, jumlah partisipasi peserta, dan sebaran variasi seperti lintas sekolah
4. output/produk, dapat berupa ide baru tentang sebuah konsep, solusi tepat guna, atau produk jadi yang bermanfaat atau bersifat mendidik

Kriteria khusus penilaian untuk sub kategori blog edukatif meliputi :

1. konten yang bersifat mendidik, seperti masalah sosial, kesehatan, pendidikan, politik, dan lain-lain dan tidak terbatas pada bahan ajar untuk pendidikan formal

2. orisinalitas, memiliki nilai keaslian dari sisi ide, tujuan maupun isi dan merupakan karya sendiri, bukan hasil agregasi dari RSS feed atau hasil copy-paste dari situs dan blog lain

3. Tingkat partisipasi, seperti jumlah pengunjung, komentar, kontributor, posisi blog rank baik skala nasional maupun internasional

4. Aktualitas, memiliki nilai aktualitas dari isi, pengunjung, maupun tampilan

SILAKAN ANDA BERKUNJUNG KE SINI UNTUK MENDUKUNG BLOG GURU FISIKA

5 responses to “KAMPANYE BLOG GURU FISIKA

  1. kami dari gammabunta selalu mendukung blog guru fisika
    buat personil lainnya, maupun warga smada lainnya… segera Anda berkunjung ke blog guru fisika di http://fisikarudy.wordpress.com/

  2. W0wWw………
    ILmiah sekaLi bahasanya…….
    Ga ngerti dech aku…….

  3. kreatif sekal;i

    aku suka ngebacanya

    teruslah bersemangat

    salam hangat selalu

  4. @ bluethunderheart : terima kasih atas kunjungan dan commentnya

  5. atas kampanye seperti ini jugalah saya meraih penghargaan
    terima kasih Gank IA-5 ….

    sekali lagi jangan lembon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s