SELAMAT TINGGAL HANYA UNTUK SEMENTARA

Saat saya menuliskan tulisan penuh dosa ini, saya masih berada di kota Palangka Raya nun jauh dari kota Anda yang dari luar kota hanya untuk membaca tulisan aneh ini.Sedetik demi sedetik bulan penuh berkah, bulan yang kaya akan kesucian, bulan yang lebih baik dari 1000 bulan…kini perlahan meninggalkan umatnya.Saya merasa bersyukur karena masih diberi umur karena masih bisa mengikuti jejak bulan suci Ramadhan tahun ini, Insya Allah jika tahun 1430 H saya masih diberi moment oleh Pencinta untuk mengikuti perintah-Nya ini.Selama ini saya benar-benar merasa berbuat salah, baik dibulan puasa maupun tidak di bulan puasa.Saya bingung apa gerangan yang mengeriangi telinga saya untuk melakukan hal yang seharusnya dilarang-Nya.Saat menjelang bulan puasa saya bertekad untuk menghapus dosa-dosa yang mungkin membawa saya ke neraka jahanam.Tetapi saya malah berbuat jahat kepada teman-teman, guru-guru, orang yang saya sayangi, dan juga semuanya.Saya merasa terharu jika mengingat semua itu, Apakah puasa saya ini hanya puasa orang awam? Yang hanya menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar melewati siang bak sejengkal dengan matahari hingga mentari kembali ke tirai peraduannya.Saya merasa sia-sia melakukan puasa, melakukan sahur, mengganggu orang saat sahur, dan segala macam perbuatan… saya ini bodoh, tidak tahu norma agama, tidak tahu apa-apa tentang tali silahturahmi yang baik….
Saya menginginkan semua orang yang membaca dan menghayati tulisan penuh dosa ini, mohon maafkan kesalahan saya selama ini.Mungkin hanya Anda sekalian yang bisa diibaratkan sebagai eraser untuk kertas yang penuh coretan tak karuan yang hanya meminjam dari orang lain.Ya Allah, berikanlah saya petunjuk bagaimana supaya saya kembali ke jalan yang benar, tidak hampa akan rasa kehidupan, tidak hampa akan rasa kebaikan.Menjelang bulan syawal yang merupakan dimana Hari Raya Idul Fitri akan bergema di seluruh penjuru dunia, saya haru… benar-benar haru untuk merasakan ke 15 kalinya saya merasakan hari Lebaran, yang padahal disetiap eritrosit saya ini masih banyak darah-darah kotor.Untuk itu saya ingin kembali fitrah kepada-Nya, menjadi seorang bayi yang betul-betul 0% dosanya jika dikuantitaskan…saya tak tahu apa lagi yang dapat saya tuliskan, saya benar-benar haru untuk menjelang Hari Fitrah bagi saya dan juga umat muslim di seluruh dunia.
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin

KOLOrido

Tinggalkan Balasan

